Setelah Berproses Selama 4 Tahun, akhirnya Album Solo Reda Gaudiamo Dirilis

- Rabu, 7 Desember 2022 | 09:18 WIB
Reda saat rekaman album solonya. (Dok. Reda )
Reda saat rekaman album solonya. (Dok. Reda )

AURORA NEWS – Akhirnya Reda Gaudiamo berhasil  merilis album solo pertamanya setelah mengalami proses yang boelh dikatakan cukup lama.

Albumnya yang bertajuk Reda Gaudiamo menjalani proses selama 4 tahun, sejak ide dicanangkan pada Juni tahun 2018.

Membuat album solo masing-masing personal Ari Reda, yaitu Ari Malibu (almarhum) dan Reda Gaudiamo, dicetuskan tahun 2017.

Baca Juga: Mbappe Melesat Pimpin Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

Adalah Ari Malibu yang merasa yakin bahwa bila kedua personil grup ini punya album solo, maka ketika kembali berduet nanti, album Ari Reda akan menghasilkan proyek baru.

Namun, sebelum proyek itu terlaksana, Ari Malibu tutup usia pada bulan Juni 2018. Reda berjanji akan meneruskan proyek album solo ini.

Ternyata membuat album sendiri tidaklah mudah. Seringnya membuat album musikalisasi puisi membuat Reda Gaudiamo kesulitan menulis lirik. Meski dia seorang penulis dan copywriter, tetap saja tersendat dalam proses pengerjaannya.

 Baca Juga: Pemerintah Perpanjang PPKM di Akhir Tahun 2022

Reda juga harus kembali belajar memainkan gitar. Sejak berduet dengan Ari, Reda tak lagi menyentuh gitar. Kalau pun sampai bermain, hanya untuk iseng-iseng saja.  

Tetapi ternyata membuat lagu/melodi juga tidak mudah. Reda diserang rasa tidak percaya diri. Dalam kondisi tak menentu, satu-satu Reda membuat lagunya sendiri, dengan memainkan gitarnya sendiri.

Halaman:

Editor: Abhiseka

Artikel Terkait

Terkini

 Pekan Budaya Nusantara Pecahkan 2 Rekor MURI

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:40 WIB

Bobby Nasution Dukung Kaesang Adik Iparnya Berpolitik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:01 WIB
X