LKAAM Sumbar Kembali Kirim 2.400 Kilogram Rendang  ke Cianjur

- Selasa, 6 Desember 2022 | 08:43 WIB
Para ibuseda ng memasak rendang untuk dikirimke Cianjur. (Andi)
Para ibuseda ng memasak rendang untuk dikirimke Cianjur. (Andi)

AURORA NEWS - Setelah mengirimkan 1,245 kilogram rendang ke lokasi gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, pada tahap pertama, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau atau LKAAM Sumbar kembali akan mengirimkan lagi rendang kepada korban gempa Cianjur.

Kali ini LKAAM Sumbar akan mengirim 2.400 kilogram rendang, jumlah ini termasuk hasil memasak rendang bersama yang dilakukan di Kantor LKAAM Sumbar.

Acara dibuka Langsung oleh ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau, bersama seluruh SKPD dari Pemprov Sumbar bersama TNI, Polri dan Satpol PP.

Baca Juga: Saling Provokasi, Dua Kelompok Remaja di Belawan Terlibat Tawuran.

Acara memasak rendang bersama yang diberi tema Minangkabau Marandang Untuk Cianjur yang dilakukan di kantor LKAAM Sumbar pada Senin siang (5/12/22)

Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar mengatakan sebelumnya sudah terkumpul satu ton rendang, yang akan dikirim Rabu, 6 Desember.

“Kita akan terus menerus melakukan dan akan dikirim berapapun banyak yang didapat rendang ini ke Cianjur,”ujar Fauzi.

Baca Juga: Etupsi Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Sejauh 7 Kilometer

Dikatakannya bantuan ini berasal dari seluruh pihak yang ada di Sumatera Barat dan hari ini juga digelar memasak rendang bersama yang menargetkan 200 kilogram Rendang.

“Rendang yang dikirim ini sudah dipaketkan masing-masing sebanyak 2,5 ons dan cukup dimakan untuk satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan 3 orang anak,” pungkasnya.***

Editor: Abhiseka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

 Pekan Budaya Nusantara Pecahkan 2 Rekor MURI

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:40 WIB

Bobby Nasution Dukung Kaesang Adik Iparnya Berpolitik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:01 WIB
X