Dongkrak Penghasilan Pelaku UMKM, Garpu Nasdem Gelar Expo 2022

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:50 WIB
Ketua DPW Garpu Sumut, Rico Waas saat meninjau tenant UMKM pada acara Expo 2022 (Abhiseka)
Ketua DPW Garpu Sumut, Rico Waas saat meninjau tenant UMKM pada acara Expo 2022 (Abhiseka)

AURORA NEWS - Garpu (Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM) Partai Nasdem, Jumat sore (2/12/22) resmi membuka Expo 2022 di Kota Medan, untuk mempromosikan dan mendongkrak penghasilan para pelaku UMKM pasca covid-19.

Pada expo perdana Garpu Kota Medan kali ini, diikuti sebanyak enam puluhan lebih pelaku UMKM.

Disambut dengan penampilan kesenian reog dan tarian suku nias, ketua DPW Garpu Sumut, bersama pengurus DPD Garpu Kota Medan tiba di Medan Expo 2022 yang berlokasi di Jalan Veteran, Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan pada Jumat sore.

Baca Juga: EcoFlow DELTA 2 Berikan Rasa Aman Saat Mati Listrik

Lebih dari 60 tenant pelaku UMKM meramaikan acara Medan Expo 2022 yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garpu Kota Medan.

Medan Expo 2022 ini digelar untuk mendukung dan mendongkrak perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekaligus memperkenalkan Garpu Kota Medan ke tengah masyarakat.

Berbagai kegiatan untuk para UMKM akan digelar seperti, pameran UMKM, talkshow dengan dinas terkait dan pelaku UMKM, hiburan serta modelling untuk mencari duta UMKM.

Baca Juga: Nyaris 500 Pekerja Tewas dalam Persiapan Piala Dunia 2022

DPW Garpu Sumut, Rico Waas mengatakan acara ini diharapkan mampu membuat ruang ekonomi serta ruang kreatif pada pedagang.

“kita ingin acara seperti ini akan sering dilakukan karena dapat membuat para UMKM memberikan showcase mereka agar sering dilihat oleh masyarakat," ujar Rico.

Dirinya berharap dapat menguatkan struktur UMKM sebagai ekonomi kerakyatan dan fundamental ekonomi. ”Karena dimulai dari masyarakat itu sendiri juga apabila masyarakat di bawah itu kuat tentunya kita harapkan ekonomi juga nanti ke depannya akan stabil terutama dalam menghadapi isu ancaman resesi," kata Rico lagi.

Baca Juga: Dituding Lecehkan Jersey Meksiko, Messi Buka Suara

Sementara itu salah satu pelaku UMKM, Irfan, merasa senang dengan adanya kegiatan Medan Expo 2022 yang diinisasi oleh DPD Garpu Kota Medan, karena dapat meningkat omset penjualan, ia juga berharap GARPU dapat membantu pelaku UMKM dalam pengurusan izin produk dan izin-izin lainnya, untuk memperkenalkan produk mereka.***

Editor: Abhiseka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

 Pekan Budaya Nusantara Pecahkan 2 Rekor MURI

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:40 WIB

Bobby Nasution Dukung Kaesang Adik Iparnya Berpolitik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:01 WIB
X