Polres Langkat Tangkap Pelaku Pembunuhan Pacar Mantan Istri    

- Kamis, 1 Desember 2022 | 09:15 WIB
Korban tergeletak setelah ditikam pelaku di hadapan mantan mertuanya (dok. Polres Langkat)
Korban tergeletak setelah ditikam pelaku di hadapan mantan mertuanya (dok. Polres Langkat)

 

AURORA NEWS - Kepolisian Polres Langkat berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang dilakukan mantan suami yang  menghabisi nyawa pacar mantan istrinya hingga tewas.

Tindakan itu dilakukannya di hadapan mantan mertua yang sempat viral di media sosial dan menggegerkan warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Terkait kematian Iken Purpendi (42) karyawan pekerja jalan tol PT HKI yang merupakan warga Sawiran Desa Dawuhan Sengon Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yang tewas akibat ditikam tersangka Indra Maheda (37) warga Tegal Rejo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat yang merupakan mantan suami dari Eka Maulina.

Baca Juga: Zabaleta Desak Messi Pensiun Seusai Piala Dunia Qatar 2022

Kurang dari 24 jam pihak Kepolisian Polres Langkat berhasil mengamankan tersangka dari lokasi persembunyiannya di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Senin malam (28/11/22).

Awalnya pelaku yang sudah bercerai sejak lima bulan lalu datang ke rumah mantan mertuanya untuk bertemu anaknya, namun keributan terjadi antara keduanya dan pelaku kemudian menusuk korban dengan pisau yang diambil dari dalam rumah mantan mertuanya hingga korban tewas di lokasi kejadian dengan luka tusuk hingga tembus tepat pada bagian punggung belakang sebelah kiri.

Kapolres Langkat, Akbp Danu Pamungkas Totok, Selasa (29/11/22) mengatakan  pihaknya berhasil mengamankan pelaku dari lokasi pelarian di Kota Medan dengan melibatkan tim gabungan dari Jatanras Poldasu Polres Langkat dan Polsek Stabat.

Baca Juga: Sempat Menolak, Timnas AS Munculkan Bendera Iran secara Utuh Seusai Diancam FIFA

Dari tangan pelaku petugas mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya pisau yang digunakan untuk membunuh korban sepeda motor yang digunakan pelaku hingga pakaian milik pelaku dan korban yang masih berdarah.

Dari pemeriksaan sementara motif pembunuhan dilatarbelakangi sakit hati dengan ucapan korban dan untuk pelaku dijerat dengan pasal 338 subsider 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.***

Editor: Abhiseka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

 Pekan Budaya Nusantara Pecahkan 2 Rekor MURI

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:40 WIB

Bobby Nasution Dukung Kaesang Adik Iparnya Berpolitik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:01 WIB
X