Erick Thohir kini Jadi Orang Batak, Marganya Sidabutar

- Sabtu, 26 November 2022 | 22:34 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar (istimewa)
Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar (istimewa)

 

AURORA NEWS  - Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar. Peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar dilakukan lewat upacara adat Batak di Lopo Hotel, Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (26/11/2022).

Acara peresmian Erick Thohir menjadi marga Sidabutar, merupakan rangkaian kegiatan dari Menteri BUMN Erick Thohir, pada acara Tao Toba Heritage Fest untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba.

Dalam kesempatan itu, Erick mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Bangso Batak, bangsa yang terkenal kaya akan budaya, penuh sejarah dengan masyarakat kekeluargaan yang kerja keras.

Baca Juga: Seorang Pelajar Dibacok hingga Tewas Oleh Kelompok Pelajar Lain di Depan Umum

“Penyematan marga Sidabutar dan upacara adat  adalah satu dari seribu contoh keragaman budaya Indonesia yang bisa menjadi potensi besar pariwisata ke depan,” papar Erick

Erick mengucapkan terima kasih dan penghormatan untuk Amang Hari Boss Sidabutar yang telah menjadikan dirinya sebagai keluarga.

Rangkaian acara diawali dengan kebaktian lalu mangalahat horbo dipadu iringan tor tor, prosesi dihadiri keluarga Sidabutar di Tomok.

Baca Juga: Lorenzo Bocorkan Alasan Kebencian Marquez kepada Rossi

Orangtua Angkat Erick, Harry Boss Sidabutar sekaligus ketua panitia Tao Toba Heritage Fest mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Menteri BUMN yang telah memilih Sidabutar menjadi marganya.

Halaman:

Editor: Abhiseka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

 Pekan Budaya Nusantara Pecahkan 2 Rekor MURI

Minggu, 5 Februari 2023 | 16:40 WIB

Bobby Nasution Dukung Kaesang Adik Iparnya Berpolitik

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:01 WIB
X