• Rabu, 7 Desember 2022

BLT-Bansos Marak di Bulan November 2022, Masyarakat Banda Aceh Dapat Rp2 Juta

- Kamis, 24 November 2022 | 17:51 WIB
ILUSTRASI (Pixabay)
ILUSTRASI (Pixabay)

AURORA NEWS - Pemerintah terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Meski pandemi diklaim sudah selesai tapi bantuan sosial penopang hidup masih disalurkan.

Seperti bulan November ini. Masyarakat juga masih mendapatkan BLT hingga bansos.

Kementerian Sosial kembali menyalurkan BLT BBM tahap kedua kepada 9.794 keluarga penerima manfaat (KPM). Kali ini diperuntukkan bagi warga Banda Aceh melalui kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Google Akan PHK 10.000 Karyawan Berkinerja Buruk

"Penyaluran BLT-BBM tahap kedua kali ini diperuntukkan bagi 9.794 kepala keluarga (KK) se-Banda Aceh," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, di Banda Aceh.

Bakri menyebutkan, terdapat tiga jenis bantuan Kemensos yang disalurkan serentak. Di antaranya yaitu BLT-BBM sebesar Rp300 ribu per KPM, kemudian bantuan sembako Rp600 ribu.

Selain itu, kata Bakri, juga ada bantuan PKH yang diberikan sesuai komponen. Kisarannya antara Rp225 ribu hingga Rp800 ribu per keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Arti Kata-kata Ala Dilan KW, dari 'Cepmek', 'Kamu Nanya', hingga 'Tercandu-candu'

Penyesuaian komponen yang dimaksud tersebut tergantung dari jumlah tanggungan. Misalnya dalam satu keluarga itu memiliki tanggungan jumlah anak, kemudian terdapat lansia, maka bantuan yang didapatkan bisa lebih banyak.

Halaman:

Editor: Denny S. Batubara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran di Tangerang Tewaskan 2 Anak Pemilik Rumah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:02 WIB

Erick Thohir kini Jadi Orang Batak, Marganya Sidabutar

Sabtu, 26 November 2022 | 22:34 WIB
X