• Rabu, 7 Desember 2022

Antisipasi Banjir, Walikota Medan Kebut Perbaikan 60 Titik Drainase  

- Rabu, 23 November 2022 | 20:45 WIB
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, saat meninjau salah satu titik pengerjaan U-Ditch di ruas Jalan Jermal XV dan Jalan Panglima Denai, Kota Medan.  (Abhiseka)
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, saat meninjau salah satu titik pengerjaan U-Ditch di ruas Jalan Jermal XV dan Jalan Panglima Denai, Kota Medan. (Abhiseka)

AURORA NEWS - Sebanyak 60 titik drainase di wilayah Kota Medan dalam tahap perbaikan guna mengantisipasi genangan air banjir. Perbaikan ini pun mengalami kendala yang berdampak pada sulitnya akses penyaluran air bersih warga.

Hal tersebut disampaikan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, saat meninjau salah satu titik pengerjaan U-Ditch di ruas Jalan Jermal XV dan Jalan Panglima Denai, Kota Medan, pada Rabu siang (23/11/22).

Bobby meninjau dan menerima keluhan masyarakat mengenai penyaluran air PDAM yang terputus akibat pengerjaan perbaikan drainase.

Baca Juga: Paranormal Nyentrik Ki Joko Bodo Tutup Usia

"Kita meninjau pengerjaan drainase ini di beberapa titik. Memang ada kita temui kendala, dalam pengerjaan ini pipa air bersih bocor jadi penyaluran air PDAM pun terputus. Tapi saya minta agar malam ini semua bisa diselesaikan," ujar Bobby.

Bobby menambahkan kalau ada 60 titik pengerjaan yang sedang dilakukan. Saat ini semua titik tersebut sedang dikerjakan. “Kita targetkan pengerjaan ini bisa rampung sampai Desember nanti karena anggaran tahun tunggal," tambah Bobby.

Sebelumnya, wilayah Kota Medan dilanda hujan deras hingga menyebabkan sungai meluap dan menggenangi sejumlah wilayah di 11 kecamatan di Kota Medan. Banjir yang terjadi pun diperparah akibat buruknya saluran drainase.***

Editor: Abhiseka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran di Tangerang Tewaskan 2 Anak Pemilik Rumah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:02 WIB

Erick Thohir kini Jadi Orang Batak, Marganya Sidabutar

Sabtu, 26 November 2022 | 22:34 WIB
X