• Rabu, 7 Desember 2022

LCM Tridharma dan Gereja HKBP Medan Gedung Johor Gelar Donor Darah

- Minggu, 20 November 2022 | 16:14 WIB
Masyarakat dan jemaat gereja sedang memberikan donor darah. (dok. istimewa)
Masyarakat dan jemaat gereja sedang memberikan donor darah. (dok. istimewa)

AURORA NEWS - Lions Club Medan (LCM) Tridharma bekerjasama dengan Gereja HKBP Gedung Johor dan Puskesmas Johor, menggelar kegiatan donor darah bagi jemaat gereja dan  juga masyarakat umum lainnya. Aacara digelar di Aula Gereja tersebut, Sabtu (19/11/22).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Deli Serdang yang dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Selain kegiatan donor darah, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat.

President LCM Tridharma, Erni Kristina mengatakan, pihaknya bersyukur kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan tersebut berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Banjir Rendam Ratusan Rumah, Warga Minta Pemkot Tanggulangi Banjir Secepatnya.

 “Kita dukung dan kita sambut kegiatan ini karena kegiatan ini sifatnya positif dan bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan. Darah yang kita sumbangkan sangat bermanfaat dan bisa menolong yang lain yang membutuhkan,” ujar Erni.

Dikatakannya jumlah stok darah di PMI selalu kurang dibandingkan dengan kebutuhan. Dengan kegiatan ini membantu PMI dalam pengadaan stok darah untuk pasien yang membutuhkan, dimana pemeriksaan pada kegiatan tersebut mencapai 20 orang. Sedangkan yang memeriksakan kesehatannya ada 70 orang.

”Ke depan kita akan terus mengagendakan kegiatan ini ke semua lapisan masyarakat dan bekerjasama dengan lembaga lainnya. Kita akan terus mendorong masyarakat untuk menyadari betapa pentingnya donor darah,” paparnya.

Baca Juga: Hampir Semua Kecamatan di Kota Medan Dilanda Banjir

Sementara itu, Pendeta Resort HKBP Gedung Johor Ressort Medan Johor, Pdt.Doli Simon Gultom, STh, didampingi Ketua Dewan Diakonia HKBP Medan Gedung Johor, St.A.Simatupang SP, mengatakan sangat senang dengan dilakukannya kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan bagi jemaat Gereja HKBP Medan Gedung Johor.

“Kita sambut gembira kerjasama dengan LCM Tridharma yang menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan kepada jemaat kami dan masyarakat sekitar. Kita bersyukur dengan donor darah tersebut bisa membantu orang lain yang membutuhkan.Semoga kedepan jemaat kita semakin banyak yang mengambil bagian dalam kegiatan serupa,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Abhiseka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran di Tangerang Tewaskan 2 Anak Pemilik Rumah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:02 WIB

Erick Thohir kini Jadi Orang Batak, Marganya Sidabutar

Sabtu, 26 November 2022 | 22:34 WIB
X