• Rabu, 7 Desember 2022

Hampir Semua Kecamatan di Kota Medan Dilanda Banjir

- Sabtu, 19 November 2022 | 08:53 WIB
Warga perumahan Bumi Asri terpaksa dievakuasi pakai perahu karet. (Angga)
Warga perumahan Bumi Asri terpaksa dievakuasi pakai perahu karet. (Angga)

AURORA NEWS – Banjir di kota Medan tidak hanya melanda di pemukiman penduduk dan bantaran sungai, namun juga sejumlah jalanan di Kota Medan.

Kepala BPBD kota Medan Husni menjelaskan, hampir seluruh kecamatan di kota Medan terdampak banjir. Hanya satu kecamatan yang tidak terdampak banjir yakni kecamatan Medan Belawan.

Dirinya pun kini sudah mengerahkan seluruh anggota BPBD Kota Medan untuk turun ke lokasi banjir. Daerah paling parah di Kelurahan Sei Mati, Hamdan, Aur dan Tanjung Rejo dengan ketinggian 1 meter. Segala kesiapan dan tindakan pun sudah dilakukan dengan melakukan evakuasi warga dan meninjau lokasi banjir yang sangat terdampak.

Baca Juga: Hujan Deras, Banjir Mengepung Kota Medan dengan Ketinggian 60 cm – 1 Meter  

Sampai saat ini ada titik untuk dijadikan posko untuk masyarakat mengungsi dan kini pihaknya masih bekerja melakukan pendataan .

Sementara itu lokasi banjir juga terjadi di  perumahan Komplek Bumi Asri yang berada di Jalan Gagak Hitam Medan .

Ketinggiannya pun telah mencapai satu meter. Setelah kota Medan diguyur hujan deras selama lima jam lebih hingga sampai Sabtu dini hari (19/11/22). Bahkan banyak warga perumahan ini terjebak di rumahnya. Petugas Basarnas Medan terpaksa melakukan evakuasi masyarakat Komplek Bumi Asri tersebut pada Sabtu dini hari.

Baca Juga: Selewengkan Pupuk Subsidi Sebanyak 5.000 Ton, Kejari Geledah Dinas Pertanian Siak Riau

Dengan menggunakan perahu karet petugas Basarnas berhasil mengevakuasi masyarakat perumahan tersebut sebanyak 40 orang.

Sedangkan warga lainnya, memilih tetap tinggal di rumahnya. karena miliki rumah berlantai dua dan tiga sehingga hanya mengungsi ke lantai atas bagian rumah . Warga yang sudah di evakuasi pun kini diungsikan ke depan pintu gerbang komplek. Sambil menunggu surut banjir tersebut.

Sementara itu , hujan yang terus turun dengan curah tinggi. Membuat hampir seluruh kecamatan di kota Medan terdampak banjir dengan ketinggian bervariasi.

 

 

Editor: Abhiseka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran di Tangerang Tewaskan 2 Anak Pemilik Rumah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:02 WIB

Erick Thohir kini Jadi Orang Batak, Marganya Sidabutar

Sabtu, 26 November 2022 | 22:34 WIB
X