• Rabu, 7 Desember 2022

Hujan Deras, Banjir Mengepung Kota Medan dengan Ketinggian 60 cm – 1 Meter  

- Sabtu, 19 November 2022 | 08:26 WIB
Hujam deras membuat sungai meluap dan banjir melanda kota Medan. (Angga)
Hujam deras membuat sungai meluap dan banjir melanda kota Medan. (Angga)

AURORA NEWS -  Hujan deras yang mengguyur Kota Medan pada Jumat malam (18/11/22), membuat sejumlah ruas jalan maupun pemukiman penduduk mengalami banjir dengan ketinggian air mencapai 60 cm – 1 meter lebih.

Seperti di Kawasan perumahan Taman Setia Budi Indah II  di Jalan Ringroad. Akses jalan pintu keluar masuk mencapai ketinggian air 1 meter. Bahkan tingginya air membuat sejumlah kendaraan roda empat dan sepeda motor tenggelam.

Tidak jauh dari perumahan tersebut, kawasan pemukiman penduduk Jalan Perjuangan juga tenggelam. Jalan inti pun digenangi air mencapai 60-80 centimeter. Warga yang ada di lokasi pun kini sebagian sudah mengungsi.

Baca Juga: Selewengkan Pupuk Subsidi Sebanyak 5.000 Ton, Kejari Geledah Dinas Pertanian Siak Riau

Hujan deras yang melanda kota Medan berlangsung sejak pukul 19:00 wib hingga Sabtu dinihari. Hal ini membuat ruas jalan kota Medan tergenang air. Akibatnya pengendara sepeda motor dan roda empat tidak mampu melintasi. Banjir pun telah mengepung kota Medan, dengan ketinggian air bervariasi.  

Sementara itu Walikota Medan, Bobby Nasution meninjau masyarakat yang terdampak banjir di Jalan Perjuangan Kecamatan Sunggal pada Sabtu dini hari. Sebagian warga terdampak sudah mengungsi di Masjid terdekat.

Walikota Medan saat meninjau korban banjir di Jalan Perjuangan di sebuah masjid (Angga)

Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan penyebab banjir tersebut ada dua faktor yakni aliran sungai yang deras dan drainase.

Baca Juga: Naik Kelas, Mantan Wasit Liga 1 Dipercaya Pimpin Pertandingan Piala Dunia 2022

Sedangkan rumah warga yang terdampak banjir sebagiannya karena berdekatan dengan sungai sehingga digenangin air sungai yang meluap. Bobby Nasution berpesan masyarakat kota Medan jangan membuang sampah ke aliran sungai dan drainase. Hal itu salah satu faktor penyebab banjir apabila hujan deras turun.***

Halaman:

Editor: Abhiseka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran di Tangerang Tewaskan 2 Anak Pemilik Rumah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:02 WIB

Erick Thohir kini Jadi Orang Batak, Marganya Sidabutar

Sabtu, 26 November 2022 | 22:34 WIB
X