• Rabu, 7 Desember 2022

Pasca Banjir dan Longsor yang Menyebabkan Tiga Tewas, Ketua DPD Partai Nasdem Tapteng Salurkan Bantuan

- Selasa, 15 November 2022 | 14:40 WIB
Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memberikan bantuan kepada lorban banjir dan longsor. (Khottob)
Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memberikan bantuan kepada lorban banjir dan longsor. (Khottob)

AURORA NEWS - Banjir dan longsor, yang menyebabkan tiga orang tewas, yakni ibu dan dua anaknya, di Desa Siharbangan Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jum’at sore (11/11), sudah berlalu 5 hari.

Adapun Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Senin (14/11/22) menyalurkan bantuan berupa paket beras sebanyak 1.500 paket ukuran 5 kilogram disertai uang lauk pauk sebesar Rp 50 ribu serta bantuan berupa uang sebesar Rp1 juta kepada 20 orang yang rumahnya mengalami kerusakan akibat banjir barus. Bantuan ini disalurkan di Posko Bencana Barus.

Banjir dan longsor di Kecamatan Barus dan Barus Utara ini diakibatkan cuaca buruk akibat hujan yang terus mengguyur di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Ratusan rumah di bantaran sungai Aek Sarasa, Barus meluap dari sore hingga malam.

Baca Juga: Pemain Termahal di Piala Dunia 2022, Ada yang Tembus Rp2,56 Triliun

Banjir juga terjadi disejumlah titik Jalan Lintas Sibolga menuju Barus, di jalan lintas kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah.

Akibat curah hujan yang tinggi ini, sejumlah rumah warga dan bangunan sekolah di Desa Siharbangan tertimbun material longsor, yang menyebabkan seorang ibu, Kristina Simamora bersama dua anaknya, Mikael Simbolon dan Taskia Simbolon, masing-masing umur Sembilan tahun dan lima tahun ikut meninggal dunia tertimbun material longsor.

Selain itu, ratusan rumah di bantaran Sungai Aek Sarasa ikut terendam banjir dan dua puluh rumah di bantaran sungai ini mengalami kerusakan.

Baca Juga: Hukuman Indra Kenz Ringan, Gelombang Kekecewaan Siap Datang

Terkait bencana ini, Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan bantuan secara pribadi dengan 1500 paket beras dan uang lauk pauk, serta berjanji lewat Partai NasDem Tapanuli Tengah membantu pembangunan rumah warga yang rusak.

Hingga saat ini, kondisi banjir dan longsor barus telah kembali normal, warga telah kembali kerumahnya masing-masing dan melaksanakan aktivitasnya seperti biasa.***

Editor: Abhiseka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran di Tangerang Tewaskan 2 Anak Pemilik Rumah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:02 WIB

Erick Thohir kini Jadi Orang Batak, Marganya Sidabutar

Sabtu, 26 November 2022 | 22:34 WIB
X