TNI Pecat dan Penjarakan Dua Prajurit yang Terbukti LGBT

- Rabu, 30 November 2022 | 17:29 WIB
Sejoli oknum TNI ketahuan LGBT dipecat dan dipenjara (https://www.law-justice.co/)
Sejoli oknum TNI ketahuan LGBT dipecat dan dipenjara (https://www.law-justice.co/)

AURORA NEWS - Pengadilan Militer Surabaya menjatuhi hukuman penjara pokok 7 bulan kepada dua prajurit TNI. Prajurit berinisial AW dan WPL terbukti menjalani hubungan sesama jenis.

Selain hukuman penjara, keduanya juga dipecat secara tidak hormat. Pasalnya mereka sudah melakukan perbuatan terlarang terkait lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Baca Juga: Rusia Konfirmasi akan Gabung AFC, SInyal Bahaya bagi Indonesia

Hubungan sesama jenis keduanya terungkap ketika perjalanan dari Makassar ke Surabaya pada awal 2022. Dalam perjalanan menuju penempatan di Surabaya, hubungan keduanya terungkap. AW dan WPL bahkan melakukan oral seks.

Hubungan keduanya kemudian berlanjut saat tinggal di Sidoarjo. Pasangan sesama jenis itu melakukan aksi mesum berulang kali di barak atau wisma. Mereka juga merekam aksi saat oral seks.

Baca Juga: Riset di Inggris Sebut Manusia Bisa Komunikasi dengan Kucing lewat Kedipan Mata

Dari sana kemudian terungkap perbuatan keduanya ketika tengah dilakukan pemeriksaan rutin pada awal Juli 2022. Petugas yang melihat video itu kemudian memproses pasangan sesama jenis itu.

"Terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana 'Ketidaktaatan yang disengaja'. Pidana pokok selama penjara 7 bulan, pidana tambahan dipecat dari dinas militer," demikian pernyataan sebagaimana dilansir dari situs Mahkamah Agung, Rabu (29/11).

Baca Juga: Cara Mudah yang Harus Dilakukan untuk Menghemat Energi

Halaman:

Editor: Denny S. Batubara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X