• Rabu, 7 Desember 2022

Pria Termalang di Dunia, Positif Cacar Monyet, COVID dan HIV Pada Waktu Bersamaan

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 17:43 WIB
Ini merupakan kasus pertama yang dilaporkan dimana seorang pasien terjangkit 3 penyakit menular sekaligus.
Ini merupakan kasus pertama yang dilaporkan dimana seorang pasien terjangkit 3 penyakit menular sekaligus.

Aurora News – Seorang pria Italia diberi julukan sebagai pria paling malang di duni setelah dinyatakan positif mengidap cacar monyet atau monkeypox, HIV dan Covid -19 pada saat yang bersamaan usai melakukan perjalanan singkat ke Spanyol.

Melansir The Mirror, menurut para ilmuwan di University of Catania, seorang pria Italia berusia 36 tahun itu diberitahu oleh petugas medis di negaranya bahwa dia memiliki ketiga kondisi tersebut setelah menderita demam, sakit tenggorokan, kelelahan dan sakit kepala.

Ini merupakan satu-satunya kasus yang diketahui di mana seorang pasien terpapar ketiga penyakit yang tengah meresahkan dunia ini sekaligus.

Pria tak dikenal itu dilaporkan oleh para peneliti di Journal of Infection saat mereka menyoroti penyebaran Covid dan monkeypox yang terus berlanjut.

Dikatakan pria itu telah menghabiskan lima hari di Spanyol dan kemudian mulai mengalami gejala sembilan hari kemudian setelah kembali ke Italia.

Dia dinyatakan positif Covid-19 pada 2 Juli dan sudah pernah terjangkit virus corona pada Januari lalu serta menerima dua dosis vaksin.

Pada hari yang sama ketika diberitahu bahwa dia menderita Covid, pria itu melihat ruam berkembang di lengannya dan ruam itu menyebar ke bagian lain dari tubuhnya sementara dia juga mulai mengalami vesikel.

Saat lepuh memburuk dan berisi nanah, dia pergi ke unit darurat Rumah Sakit Universitas di Catania, di mana dia kemudian dikirim ke Unit Penyakit Menular.

Dia mengatakan kepada staf di rumah sakit bahwa dia melakukan hubungan seksual tanpa kondom dengan pria selama dia tinggal di Spanyol.

Halaman:

Editor: Iffah Nurarifah

Sumber: The Mirror

Tags

Terkini

Pemerintah Perpanjang PPKM di Akhir Tahun 2022

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:08 WIB

Seorang Perempuan Nekat Terobos Sidang Ferdy Sambo

Selasa, 29 November 2022 | 23:39 WIB

BKN akan Percepat Kenaikan Pangkat dan Pensiun ASN

Minggu, 20 November 2022 | 00:53 WIB

Satu Anak Lumpuh, Kemenkes Tetapkan KLB Polio di Aceh

Minggu, 20 November 2022 | 00:03 WIB
X