Presiden Iran Akan Berkunjung ke Indonesia Selama 2 Hari

- Senin, 22 Mei 2023 | 20:04 WIB
Istana Bogor.  (Twitter Sekretariat Negara )
Istana Bogor. (Twitter Sekretariat Negara )

AURORA NEWSPresiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi didampingi oleh Ibu Negara Jamileh Alamolhoda akan berkunjung ke Indonesia pada 23-24 Mei 2023 dan diterima oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Mei 2023 di Istana Kepresidenan Bogor.

Pejabat yang akan mendamping Presiden Iran, antara lain Wakil Presiden Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Menteri Luar Negeri, Menteri Informasi dan Teknologi Komunikasi, Menteri Perminyakan serta sejumlah Wakil Menteri dan Pimpinan l‚Äčembaga pemerintah.

Kunjungan terakhir Presiden Iran ke Indonesia dilakukan pada pada 23-24 April 2015, ketika Presiden Hassan Rouhani menghadiri Peringatan 50 Tahun Konferensi Asia - Afrika. Sementara itu, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Iran pada 14 Desember 2016.

Baca Juga: Rekor Tertinggi, Meta Didenda Rp19,3 Triliun Atas Pelanggaran Data Privasi di Eropa

Presiden Raisi dijadwalkan akan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, di Jakarta sebelum melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa, 23 Mei 2023.

Selanjutnya, Presiden Raisi juga diagendakan pertemuan dengan Ketua DPR RI dan Ketua MPR RI serta berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Dalam kunjungan ini akan disepakati beberapa perjanjian yang penting dalam memajukan hubungan kedua negara dan beberapa nota kesepahaman atau  MoU terutama di bidang ekonomi dan juga penanganan narkotika. ***

Editor: Faisal Utama

Sumber: Kemlu RI

Tags

Terkini

Cerita Anggota Polisi Kena Prank ODGJ

Rabu, 31 Mei 2023 | 14:02 WIB
X