Trump Segera Umumkan secara Resmi Maju dalam Pilpres AS 2024

- Senin, 14 November 2022 | 16:57 WIB
Donlad Trump dipastikan bakal mengumumkan pencalonan dirinya kembali jadi Presiden AS pada Selasa (15/11/2022) mendatang (Rolling Stone)
Donlad Trump dipastikan bakal mengumumkan pencalonan dirinya kembali jadi Presiden AS pada Selasa (15/11/2022) mendatang (Rolling Stone)

AURORA NEWS – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan kembali meramaikan bursa calon presiden AS. Ia dilaporkan akan mengumumkan secara resmi maju pilpres AS 2024 pada Selasa (15/11) waktu setempat.

Rencana ini sekaligus menolak seruan dari dalam partai Republik. Pasalnya ia didesak mundur setelah kinerja buruk para loyalisnya dalam pemilihan paruh waktu tahun ini.

Miliarder berusia 76 tahun tersebut telah mengisyaratkan soal keikutsertaannya dalam pilpres saat berkampanye untuk kandidat Partai Republik. Trump mengatakan akan membuat "pengumuman yang sangat besar" pada Selasa mendatang.

Baca Juga: Black Panther: Wakanda Forever Raup Penghasilan Debut Terbesar Kedua di 2022

"Presiden Trump akan mengumumkan pada hari Selasa bahwa dia mencalonkan diri sebagai presiden,” kata salah satu penasihatnya Jason Miller dikutip AFP Sabtu (12/11).

Trump yang kemenangannya pada 2016 mengejutkan AS dan dunia, dilaporkan telah memanggil pers ke rumahnya di Florida. Pemanggilan tersebut untuk "pengumuman yang sangat besar" pada pukul 21.00 waktu setempat, Selasa (15/11).

Baca Juga: Ronaldo di United, Legenda yang Dikhianati hingga Dianggap Pemain Kelas Teri

Trump dikenal sebagai sosok yang kerap berubah pikiran di menit-menit akhir. Namun selama berbulan-bulan dia hampir tidak menyembunyikan keinginannya untuk bersaing dalam pilpres AS 2024.

Menunda pengumuman sekarang, menjadi hal yang tidak mungkin. Pasalnya Trump telah gembar-gembor soal "mungkin pidato paling penting yang diberikan dalam sejarah AS".

Halaman:

Editor: Denny S. Batubara

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jet Tempur AS Tembak Jatuh Balon Mata-mata China

Minggu, 5 Februari 2023 | 14:31 WIB

SM Entertainment Buka Suara soal GOT The Beat

Senin, 26 Desember 2022 | 20:26 WIB
X