• Rabu, 7 Desember 2022

Fakultas Ilmu Budaya USU Gelar Festival Budaya Tiongkok

- Kamis, 17 November 2022 | 17:02 WIB
Acara Festival Budaya Tiongkok dibuka Sekretaris USU, Muhammad Fidel. (Abhiseka)
Acara Festival Budaya Tiongkok dibuka Sekretaris USU, Muhammad Fidel. (Abhiseka)

AURORA NEWS  – Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara mengadakan pagelaran Festival Kebudayaan Tiongkok Wenhuajie ke 7.

Acara yang  digelar oleh para mahasiswa program studi Bahasa Mandarin, pada Kamis (17/11/22), untuk mempererat hubungan Indonesia China dalam hal kebudayaan dan ilmu pengetahuan.

Menurut ketua panitia acara kebudayaan Tiongkok, Johannes Haposan, mengatakan acara ini sudah 2 tahun vakum karena pandemi Covid 19.

Baca Juga: Catfishing Maut, Korbannya Petugas Polisi Pengawas G20

“Namun dengan hilangnya Covid, walaupun masih ada, kini  acaranya bisa dibuat dan kami yang dulu dengan senior tidak saling kenal karena daring, kini kami bisa saling kenal,” ujar Haposan.

Selain itu, acara ini juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat Indonesia, sehingga bisa tahu kebudayaan Tiongkok.

Banyak kesamaan kebudayaan Indonesia dengan Tiongkok, misalnya Chengbeng atau ziarah. Masing-masing punya kebudayaan terhadap ziarah makam.

Baca Juga: Bandar Narkoba Tewas Tertembak, Keluarga Lapor ke Propam  

Acara festival ini diisi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba pidato bahasa mandarin, lomba akan mie, fashion show, design poster, cover lagu mandarin dan dance cover selama 2 hari mulai 17 hingga 18 November 2022.

“Peserta tidak hanya dari kalangan mahasiswa, namun juga berasal dari kalangan pelajar SMA dan SMP, bahkan ada dari luar kota seperti Kisaran,” papar Johannes.

Halaman:

Editor: Abhiseka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelatihan Berbicara di Depan Umum Bagi Remaja

Jumat, 30 September 2022 | 08:01 WIB
X